LKPD Strategi Pemasaran Mapel PKK_revisi ABhe

 

Lembar Kerja Peserta Didik

Nama Satuan Pendidikan

: SMK AL-BAHRI

Mata Pelajaran

: Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Kelas / Semester

: XII / 6 (Genap)

AlokasiWaktu

: 2 X pertemuan  10 JP @ 45 menit

Materi Pokok

: Strategi pemasaran

Tujuan Pembelajaran

KD 3

KD 4

Setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran melalui pendekatan TPACK dan metode pembelajaran Project Based Learning peserta didik mampu  ::

1.     Mendeskripsikan definisi strategi pemasaran dengan benar

2.     Mengidentifikasi jenis-jenis strategi pemasaran dengan tepat

3.     Menganalisis tahapan strategi pemasaran yang tepat

4.     Merancang model strategi STP dan Marketing Mix  yang tepat

5.     Menampilkan hasil rancangan model strategi STP dan  marketing mix dengan percaya diri

 

3.17         Menyeleksi strategi pemasaran

4.17        Melakukan strategi pemasaran

 

IPK 3

IPK 4

5.17.1        Mendeskripsikan definisi strategi pemasaran dengan benar

5.17.2   Mengidentifikasi jenis-jenis strategi pemasaran yang tepat

5.17.3  Menganalisis tahapan strategi pemasaran yang tepat

 

 

4.17.1            Merancang model strategi STP dan Marketing Mix dengan tepat

4.17.2            Menampilkan hasil rancangan model strategi STP dan marketing mix dengan percaya diri

 

 

 

Langkah kerja :

1.       Bacalah soal dengan cermat

2.       Kemudian rancangan model dengan menggunkan format yang telah ditentukan sebelumnya

3.       Presentasikanlah hasil penyusunan laporan keuangan tersebut  melalui Google meet

4.       Kumpulkan hasil pembuatan laporan keuangan melalui G-Drive yang telah disepakati sebelumnya

5.       Tetap memakai masker dan mematuhi prokes penaganan Covid

Soal :

1.       Pilihlah salah satu bidang usaha dibawah ini

a.       Jasa

b.       Dagang

c.       Industri

2.       Susunlah rancangan model strategi pemasaran STP dan marketing mix dari bidang usaha yang telah di pilih

a.       Strategi produknya

b.       Strategi distribusi

c.       Strategi harga

d.       Strategi Promosi



Lembar kerja

Tugas Proyek Merancang Strategi Pemasaran

Nama kelompok :

1.        

2.       

3.       

 

Bidang usaha  :

Jenis usaha     :

Nama usaha   :

 

Segmentasi pasar

 

 

 

 

 

 

Targeting

 

 

 

 

 

 

 

Positioning

Produk

 

 

 

 

 

 

 

Price

 

Place

Promotion

 

 

 

 

 

 

Process

 

 

 

 

 

 

 

people

Phisikal Evidence

 

 

 

 

 

 

Mengetahui,                                                                                                                         Bekasi, Juli 2021

Kepala SMK AL-BAHRI                                                                                                         Guru Mata pelajaran

 

 

Yekti Wikanti, S.Pd                                                                                                              Widarti,S.Pd, M.M.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA PROMOSI MATERI PKK KELAS XII SMK

Materi PKK kelas XII Media Promosi LANJUTAN

MATERI PENGAYAAN _ label kemasan